SYARAT DAN KETENTUAN PENGGUNAAN LAYANAN OTAQU
RELEASE 1 AGUSTUS 2023
Halo dan selamat datang di OTAQU!
Terima kasih atas kunjungan Anda ke OTAQU. Website ini adalah milik, dioperasikan dan diselenggarakan oleh PT. Orbit Tanah Airku (“Kami” atau “OTAQU”) sebuah perseroan terbatas yang didirikan atas dasar hukum Negara Republik Indonesia yang telah mendapatkan izin Nomor Induk Berusaha (NIB) No. 1111210019464. Layanan kami tersedia secara online maupun offline melalui website www.otaqu.id dan/atau mobile OTAQU dan/atau melalui beragam platform lainnya baik yang sudah ataupun yang akan tersedia dikemudian hari.
Sebelum Anda memulai pengalaman Anda bersama OTAQU Anda diwajibkan untuk membaca seluruh syarat dan ketentuan ini dengan seksama agar Anda menerima segala informasi penting terkait dengan hak dan batasan-batasan Anda. OTAQU sewaktu-waktu dapat merubah syarat dan ketentuan untuk menyesuaikan pengembangan produk, layanan ataupun menyesuaikan peraturan pemerintah yang berlaku tanpa melakukan pemberitahuan terlebih dahulu kepada Anda. Untuk itu kami sarankan agar Anda membaca syarat dan ketentuan ini secara berkala.
Dengan mengakses dan/atau menggunakan layanan OTAQU maka Anda dinyatakan telah membaca syarat dan ketentuan ini serta setuju untuk tunduk pada syarat dan ketentuan kami. Jika Anda tidak setuju dengan sebagian atau seluruh syarat ketentuan ini, maka Anda dilarang untuk mengakses atau menggunakan layanan kami.
Kami sangat menghargai segala bentuk kritik, saran, dan masukan dari Anda. Apabila Anda ingin menyampaikan kritik, saran, dan masukan, silakan kirim surat elektronik/e-mail ke helpdesk@otaqu.id.
1. PENDAHULUAN
1.1. Ketentuan Penggunaan ini bersama dengan Kebijakan Privasi (secara kolektif disebut “Syarat dan Ketentuan”) mengatur layanan yang disediakan oleh OTAQU (bersama dengan afiliasinya atau dalam hal ini disebut “Kami”) yang tersedia pada website ([nama domain], bersama dengan domain-domain terkait lainnya, white label, situs-situs afiliasi, aplikasi-aplikasi mobile, dan aplikasi-aplikasi terkait lainnya, yang secara kolektif disebut “WEBSITE”) atau melalui telepon. “Anda” adalah siapapun yang mengakses atau menggunakan layanan kami. Kami adalah Agent Penjualan Produk-produk yang berkaitan dengan pariwisata, namun kami bukan penyedia ataupun pemilik produk layanan (tiket penerbangan, kamar hotel, restaurant, tempat atraksi, paket tour, penyelenggaraan event, voucher destinasi, sewa kendaraan dan lainnya). Jika Anda mendaftarkan produk Anda untuk mendistribusikan produk Anda, berarti Anda menggunakan platform untuk melakukan kontrak dengan pihak pengguna yang mengakses website kami tersebut.
1.2. Jika Anda berkeinginan untuk menghubungi OTAQU, silahkan mengunjungi halaman Customer Care untuk mendapatkan informasi mengenai cara menghubungi kami. Anda juga dapat mengirimkan surat elektronik ke alamat email berikut: helpdesk@otaqu.id
1.3. Syarat dan Ketentuan ini mengatur hubungan kita terkait penggunaan Anda akan layanan, termasuk pendaftaran dan pendistribusian produk Anda pada website yang disediakan oleh pihak penyedia.
1.4. Dengan menggunakan atau mengakses layanan, dan/atau membuat akun di website (“Akun OTAQU”), berarti Anda setuju untuk tunduk pada Syarat dan Ketentuan ini tanpa adanya modifikasi/pengecualian, serta orang yang melakukan pemesanan wajib untuk menerima Syarat dan Ketentuan ini mewakili orang-orang yang namanya terdapat pada pesanan.
1.5. Kami dapat memperbaharui atau melakukan modifikasi terhadap Syarat dan Ketentuan ini kapanpun, tanpa pemberitahuan terlebih dahulu dan Anda setuju bahwa jika Anda terus mengakses atau menggunakan layanan kami setelah perubahan tersebut berarti Anda menerima setiap perubahan Syarat dan Ketentuan tersebut. Kami akan mencatat tanggal pembaharuan terakhir yang kami lakukan pada bagian atas halaman, dan pembaharuan Syarat dan Ketentuan akan berlaku sejak tanggal pembaharuan tersebut diunggah di website. Anda berkewajiban untuk mengunjungi halaman Syarat dan Ketentuan secara berkala untuk membaca versi terbaru dari Syarat dan Ketentuan ini.
1.6. WEBSITE MUNGKIN BERISI TERJEMAHAN YANG DIDUKUNG OLEH GOOGLE. GOOGLE MENAFIKAN SEMUA JAMINAN YANG TERKAIT DENGAN TERJEMAHAN, TERSURAT MAUPUN TERSIRAT, TERMASUK JAMINAN AKURASI, KEANDALAN, DAN JAMINAN TERSIRAT APA PUN, KESESUAIAN UNTUK TUJUAN TERTENTU, DAN TANPA PELANGGARAN.
2. PENGGUNAAN LAYANAN
2.1. OTAQU menyediakan dan menyelenggarakan sistem dan fasilitas pemesanan tiket/voucher secara terpadu (“Layanan”) yang memungkinkan pengguna kami untuk untuk mencari informasi atas Produk yang Anda daftarkan serta melakukan pemesanan, pembelian, dan pembayaranmelalui berbagai sistem dan fasilitas pembayaran yang tersedia.
2.2. Layanan Kami secara umum dapat tersedia secara online selama 24 (dua puluh empat) jam sehari dan 7 (tujuh) hari dalam seminggu, kecuali apabila ada perbaikan, peningkatan, dan/atau pemeliharaan pada Website Kami.
2.3. Dalam menggunakan Layanan kami, Anda mewakili dan menjamin bahwa:
i. Seluruh informasi yang Anda berikan untuk menggunakan layanan ini adalah benar, akurat, terkini, dan lengkap;
ii. Anda berusia di atas 17 (tujuh belas) tahun ke atas; dan
iii. OTAQU tidak dapat dan tidak akan mengenali informasi pengguna di bawah usia 17 (tujuh belas)
2.4. Anda hanya diperbolehkan untuk menggunakan layanan OTAQU untuk kepentingan pribadi maupun komersil. Anda setuju untuk tidak menggunakan layanan ini untuk membuat suatu spekulasi, penjualan Produk palsu atau Produk yang TERLARANG.
2.5. Anda juga menjamin bahwa Anda:
a. Tidak sedang menjalani penangguhan dan tidak pernah dilarang untuk menggunakan Layanan oleh OTAQU;
b. Tidak bertindak mewakili pihak pesaing dari OTAQU; dan
c. Memenuhi syarat untuk terikat secara hukum untuk mengadakan perjanjian dan oleh karenanya tidak akan melanggar perjanjian.
2.6. Kami berhak secara mutlak atas pertimbangan kami sendiri untuk tidak memberikan akses layanan kami kepada siapapun, kapanpun, dengan alasan apapun, termasuk namun tidak terbatas pada pelanggaran atas Syarat dan Ketentuan ini.
2.7. Dalam mengakses Website, Anda mungkin terekspose konten yang bersifat menyinggung, tidak senonoh, tidak akurat, tidak menyenangkan, atau tidak pantas. OTAQU tidak mendukung konten yang bersifat tersebut di atas dan tidak menjamin kebenarannya. Oleh karena itu Anda mengakses dan menggunakan Website ini atas risiko Anda sendiri.
3. AKUN OTAQU
3.1. Sebagai pemasok produk, Anda perlu membuat akun OTAQU Anda dan akun OTAQU atas nama orang lain yang Anda tunjuk untuk dapat mengakses dan menggunakan fitur-fitur yang tersedia pada OTAQU. Oleh karena itu Anda perlu menyediakan informasi mengenai diri Anda dan pemilik akun lainnya, termasuk saat Anda mendaftarkan bisnis atau produk Anda. Setiap pemilik Akun bertanggung jawab untuk menjaga kerahasiaan dari password akun OTAQUnya dan Credential Log-In nya masing-masing (“Data Akun . Setiap pemilik akun juga bertanggungjawab atas seluruh aktivitas (termasuk pemesanan) yang terjadi terkait dengan Akun OTAQU Anda setuju untuk segera memberitahukan kepada kami atas segala penggunaan yang tidak sah atas Akun OTAQU Anda.
3.2. Setiap Akun OTAQU adalah untuk penggunaan pribadi pemilik Akun saja. Anda tidak boleh meniru atau berpura-pura sebagai orang lain (contoh: menggunakan identitas tokoh publik).
3.3. Kami dapat menghentikan dan/atau menangguhkan akses ke akun OTAQU Anda atau untuk menggunakan layanan kami baik secara keseluruhan atau sebagian, atas kebijakan kami sendiri, atas/atau tanpa alasan apapun, tanpa pemberitahuan terlebih dahulu, dan tidak bertanggung jawab atas risiko yang diakibatkan atas pemberhentian atau penangguhan akses akun OTAQU dan Layanan kami. Sebagai contoh, segala bentuk penghentian dan penangguhan akses dan layanan dapat menghambat Anda dalam mengakses akun OTAQU Anda, website, konten pengguna, konten pada website, dan/atau informasi terkait lainnya.
3.4. Anda dapat menghentikan akun OTAQUAnda kapan saja dengan cara menghubungi kami melalui Customer Care OTAQU untuk meminta penutupan Akun OTAQU Anda, dan dengan tidak melanjutkan penggunaan Anda dari segala layanan kami. Jika Anda menutup akun OTAQU Anda, kami dapat terus menampilkan penggunaan konten yang Anda terbitkan dan kami tidak bertanggung jawab untuk menghapus segala bentuk penggunaan
3.5. SEBAGAI PENGGUNA LAYANAN, ANDA MEMAHAMI DAN SETUJU BAHWA:
a. BAIK OTAQU ATAUPUN AFILIASINYA TIDAK MEMILIKI TANGGUNG JAWAB KEPADA ANDA ATAU PIHAK LAINNYA ATAS PEMESANAN YANG TIDAK SAH YANG DIBUAT MENGGUNAKAN AKUN OTAQU ANDA DAN/ATAU Data Akun OTAQU ANDA; DAN
b. PENGGUNAAN YANG TIDAK SAH ATAS AKUN OTAQU DAN CREDENTIAL AKUN OTAQU ANDA DAPAT MENYEBABKAN ANDA UNTUK BERTANGGUNG JAWAB KEPADA OTAQU, AFILIASI, MITRA DAN PENGGUNA LAINNYA.
4. DATA PRIBADI
4.1. OTAQU akan mengumpulkan data pribadi dari pengguna pada setiap saat namun tidak terbatas pada saat membuat akun OTAQU, melakukan transaksi di dalam layanan OTAQU. Data pribadi yang dikumpulkan diantaranya data sehubungan dengan:
1. Informasi yang didapatkan pengguna (secara langsung atau tidak langsung) ketika mendaftar/membuat akun OTAQU termasuk nama, nomor handphone, email, data identitas (KTP) untuk akun OTAQU (“informasi pendaftaran”).
2. Informasi yang didapatkan (secara langsung atau tidak langsung) selama pengguna menggunakan layanan OTAQU, termasuk nomor rekening bank pengguna, informasi tagihan, pengiriman, dan data transaksi (“informasi rekening”).
4.2. Penggunaan Data Pribadi
OTAQU dapat mengolah, menganalisis, dan/atau menggunakan data pribadi anda untuk tujuan sebagai berikut maupun tujuan lain yang diizinkan oleh peraturan Perundang-undangan yang berlaku, di antaranya:
1. Melakukan verifikasi kelayakan, kesesuaian data, atau verifikasi apapun untuk menggunakan fitur-fitur dan fungsi-fungsi dalam layanan OTAQU yang diperlukan sebelum memberikan layanan kepada pengguna atau sebelum OTAQU mendaftarkan pengguna dan tidak terbatas pada proses mengenal pelanggan (know your customer).
2. Mengidentifikasi, memproses, memelihara dan mengelola data pendaftaran akun OTAQU penggun
3. Menyediakan layanan yang berkaitan dengan penggunaan akun OTAQU untuk memfasilitasi pembayaran, pembelian, mengirimkan pemberitahuan tentang transaksi-transaksi dan tagihan-tagihan penggguna dan menjawab pertanyaan, masukan, keluhan, tuntutan atau perselisihan dari pengguna.
4. Menyediakan layanan yang berkaitan dengan penggunaan layanan OTAQU untuk mempermudah dalam identifikasi pengguna layanan OTAQU lain saat melihat alamat (kontak) telepon seluler pengguna melalui layanan OTAQU.
5. Meningkatkan dan mengembangkan layanan-layanan kami melalui penelitian dengan pengembangan fungsi-fungsi baru atau produk dan layanan-layanan baru lainnya yang mungkin akan ditawarkan dari waktu ke waktu.
6. Melakukan penelitian, analisis atau survei untuk mengelola dan melindungi bisnis OTAQU termasuk infrastruktur teknologi informasi, untuk mengukur kinerja layanan OTAQU dan layanan-layanan lain yang ditawarkan serta untuk memastikan kepuasan layanan OTAQU.
7. Melakukan analisis trend, penggunaan dan perilaku-perilaku lainnya (baik secara individual atau secara keseluruhan) yang membantu untuk memahami bagaimana pengguna mengakses serta menggunakan layanan OTAQU dan kegiatan komersial yang dilakukan melalui layanan OTAQU, termasuk untuk meningkatkan layanan dan tanggapan terhadap pertanyaan serta preferensi pengguna.
8. Mengacu kepada diperolehnya persetujuan dari pengguna sesuai dengan hukum yang berlaku maka kami dapat menggunakan data pribadi untuk memberikan informasi pemasaran langsung kepada pengguna sehubungan dengan layanan yang kami tawarkan menggunakan data pribadi pengguna untuk menghubungi melalui telepon, pesan singkat (SMS) dan surel (email).
9.Mengelola risiko, melakukan pengecekan, menilai, mendeteksi, menyelidiki, mencegah dan/atau memperbaiki penipuan atau kegiatan-kegiatan yang berpotensi melanggar atau yang melanggar peraturan perundang-undangan dan kepentingan OTAQU, ataupun untuk melindungi integritas platform teknologi informasi kami.
10. Mendeteksi, menyelidiki, mencegah atau memperbaiki pelanggaran-pelanggaran atas ketentuan layanan, kebijakan privasi, dan semua kebijakan internal OTAQU yang berlaku dari waktu ke waktu, undang-undang atau peraturan yang terkait.
11. Melakukan pengungkapan sebagaimana yang mungkin disyaratkan oleh undang-undang atau peraturan dari suatu negara manapun yang berlaku terhadap kami atau afiliasi kami, pejabat pemerintah atau pihak ketiga, termasuk asosiasi yang relevan. Pengungkapan juga dapat dilakukan sehubungan dengan panggilan pengadilan, putusan dan/atau perintah pengadilan, perintah aparat penegak hukum yang berwenang dalam rangka penyidikan, penyelidikan, atau proses hukum lainnya atau suatu persyaratan di suatu negara manapun yang berlaku kepada kami atau afiliasi kami (termasuk persyaratan pelaporan anti-pencucian uang dan anti-pendanaan terorisme).
12. Melakukan suatu pengungkapan untuk mencegah terjadinya suatu bahaya atau kerugian keuangan untuk melaporkan setiap dugaan kegiatan ilegal atau untuk menghadapi setiap gugatan atau potensi gugatan yang diajukan terhadap kami atau afiliasi kami.
13. Memberitahu pengguna mengenai segala pembaruan pada layanan OTAQU atau perubahan pada layanan OTAQU pada website yang telah ditentukan oleh OTAQU.
14. Mengembangkan dan meningkatkan kualitas layanan untuk memnuhi kebutuhan dan preferensi pengguna OTAQU terhadap layanan-layanan yang dimiliki atau pengembangan kedepannya.
15. Menawarkan atau menyediakan layanan dari mitra-mitra ataupun afiliasi yang bekerja sama dengan OTAQU kepada pengguna.
16. Mengirimkan informasi, iklan, survei, promo, voucher, dan informasi-informasi lainnya yang dinilai relevan oleh OTAQU kepada pengguna.
17. Memberikan bantuan teknis atau untuk menyelesaikan hambatan teknis dan masalah operasional yang terjadi di layanan OTAQU.
18. Untuk tujuan bisnis laun yang sah seperti melindungi pengguna OTAQU dari kerugian, menjaga keamanan produk dan sistem kami dan melindungi kepentingan, hal, dan/atau properti kami lainnya.
OTAQU juga dapat menggunakan data pribadi pengguna dengan cara lain, yang akan disertai dengan pemberitahuan khusus pada saat pengumpulan data tersebut untuk disetujui oleh pengguna.
4.3. Pengungkapan data pribadi
1. Data Pribadi pengguna yang tersimpan akan dijaga kerahasiannya, namun kami dapat memberikan dan membagikan data pribadi pengguna (setelah mendapat persetujuan dari pengguna) kepada pihak-pihak berikut untuk tujuan-tujuan sebagaimana berikut ini:
a. Kepada afiliasi OTAQU.
b. Penyedia layanan pihak ketiga yang bekerja sama dengan OTAQU dalam menyediakan layanan kami untuk pengguna termasuk untuk mencegah penipuan, pengumpulan tagihan, memasukkan data, manajemen database, promosi, pemasaran, riset, survey, pelayanan pelanggan, layanan teknologi, pemberitahuan produk dan layanan pembayaran.
c. Entitas-entitas dengan siapa kami memiliki hubungan refrensi bisnis atau perjanjian-perjanjian komersial lainnya termasuk pihak ketiga dan entitas-entitas yang sepenuhnya atau sebagian dimiliki oleh OTAQU.
d. Merchant dan organisasi lain, seperti asosiasi pariwisata, institusi keuangan, pihak ketiga, bank dan lembaga pembiayaan.
e. Penasihat professional, lembaga penegak hukum, perusahaan asuransi, pemerintah dan pihak berwenang atau instansi lainnya dimana OTAQU berkewajiban untuk melakukan pengungkapan sesuai kebutuhan, permintaan yang sah dan hukum yang berlaku, peraturan atau pengaturan komersial, termasuk pengaturan dengan asosiasi pariwisata atau layanan pembayaran.
2. OTAQU juga dapat memberikan dan membagikan data pribadi pengguna dengan pihak-pihak yang disebutkan diatas untuk tujuan sebagai berikut ini:
a. Untuk meningkatkan kualitas layanan OTAQU kepada pengguna.
b. Jika disyaratkan atau diperbolehkan oleh peraturan perundang-undangan yang berlaku atau atas perintah dan/atau permintaan resmi dari otoritas, lembaga, institusi negara, dan/atau aparat penegak hukum.
c. Untuk keperluan proses hukum dalam bentuk/hal apapun antar OTAQU dengan pengguna.
d. Untuk tujuan audit, baik ruti maupun insidentil jika diperlukan dari waktu ke waktu.
e. Untuk keperluan pencatatan, pendaftaran, ataupun perizinan yang diperlukan untuk kegiatan usaha OTAQU.
f. Untuk segala proses verifikasi/validasi yang diperlukan sebelum mendaftarkan pengguna sebagai pengguna, termasuk proses menganl pelanggan (know your customer).
3. OTAQU tidak akan menjual/menyewakan/menyebarkan data pribadi pengguna kepada pihak lain selain yang disebutkan pada ketentuan ini.
4.4. Tindakan Keamanan dan Penyimpanan
1. Kami mengambil semua langkah yang wajar dan semaksimal mungkin termasuk memberikan perlindungan teknis, administrasi dan fisik uyntuk membantu melindungi data pribadi pengguna yang kami proses dari suatu risiko kehilangan, penyalahgunaan dan akses tanpa izin, pengungkapan, perubahan dan penghancuran yang tidak diinginkan.
2. OTAQU berkomitmen untuk melindungi data pribadi anda sebagai pengguna kami dimana kami berusaha mengimplementasikan langkah teknis sebaik mungkin, sesuai dengan standar industri atau peraturan perundang-undangan, untuk melindungi keamanan data pribadi anda. Namun, sebagai pengguna, anda harus memahami bahwa tidak ada sistem yang sepenuhnya aman. Oleh karena itu, sebagai pengguna, anda wajib menerapkan langkah-langkah untuk melindungi akun OTAQU pengguna dengan menjaga penguasaan nomor ponsel dan perangkat yang digunakan untuk mengakses layanan OTAQU, serta menggunakan serta merahasiakan kata sandi dan/atau kode PIN yang kuat dan unik untuk mencegah akses yang tidak diingink
3. Kami akan menyimpan dan memastikan penyedia layanan kami untuk menyimpan data pribadi pengguna hanya selama dibutuhkan untuk tujuan-tujuan yang sudah ditetapkan dalam pemberitahuan ini dan sesuai dengan persyaratan dalam peraturan Perundang-undangan yang berlaku.
4. Data pribadi pengguna hanya akan disimpan selama diperlukan untuk memnuhi tujuan dari pengumpulannya atau selama penyimpanan tersebut diwajibkan atau diperbolehkan oleh peraturan perundang-undangan yang
5. Bagi pengguna yang terdaftar pada layanan OTAQU maka informasi pendaftaran dan informasi akun pengguna (jika ada) dapat dilihat dan diubah dalam Layanan OTAQU melalui akun pengguna, yang dilindungi oleh kata sandi, kode PIN, atau metode pengamanan lainnya. Kami mengingatkan kembali kepada penggunga untuk tidak menngungkapkan kata sandi atau kode PIN atau kunci pengamanan lain milk pengguna kepada pihak manapun. Karyawan, petugas, agen dan perwakilan kami tidak mengetahui dan tidak akan pernah meminta kata sandi pengguna dalam komunikasi melalui telepon yang tidak diminta atau melalui media email yang tidak diminta. Jika pengguna menggunakan perangkat yang dapat digunakan oleh orang lain (perangkat publik), maka pengguna harus memilih untuk tidak menyimpan informasi login pengguna (misalnya ID pengguna dan kata sandi) pada perangkat tersebut. Anda bertanggungjawab untuk menjaga kerahasiaan detail akun anda, termasuk kata sandi, kode PIN, dan one time password (OTP) dari siapapun dan bertanggung jawab atas keamanan perangkat yang anda gunakan.
4.5 Penyimpanan, Akses, Koreksi, Pembaharuan, dan Penghapusan Data Anda
1. OTAQU menyimpan data pribadi anda sebagai pengguna selama diperlukan untuk menyediakan layanan OTAQU dan untuk tujuan bisnis yang sah dan penting, diantaranya:
a. Dalam rangka mempertahankan kinerja dan kualitas layanan pada fitur-fitur OTAQU;
b. Dalam rangka membuat keputusan bisnis berdasarkan data yang anda berikan untuk pengembangan produk-produk dan kualitas pelayanan kami;
c. Dalam rangka menyelesaikan masalah yang belum terselesaikan terkait akun anda, seperti chargeback, refund, ataupun sengketa lain, dimana kami akan menyimpan data pribadi anda sampai masalah tersebut terselesaikan;
d. Dalam rangka memenuhi kewajiban hukum, pajak, audit, dan akuntansi kami, kami akan menyimpan data pribadi yang diperlukan selama periode yang disyaratkan berdasarkan hukum yang berlaku;
e. Atau untuk tujuan lain seperti yang telah disebutkan diatas selama diperlukan untuk kepentingan bisnis kami yang sah, seperti untuk mencegah penipuan atau menjaga keamanan anda sebagai pengguna OTAQU.
2. Anda memiliki hak untuk meminta akses terhadap historis data pribadi yang pernah diserahkan kepada kami. Dalam hal demikian, kami akan menyediakan informasi tersebut dengan format yang kami tentukan, dengan memperhatikan kompatibilitas dan praktik yang wajar. Anda dapat menyampaikan permintaan akses tersebut melalui Call Center yang tersedia di layanan OTAQU, atau informasi kontak yang disediakan.
3. Anda memiliki hak melakukan koreksi atau memperbarui data pribadi yang pernah diserahkan kepada kami. Anda dapat melakukan koreksi atau pembaharuan tersebut melalui layanan OTAQUatau melalui Call Center yang tercantum di layanan OTAQU atau informasi kontak yang disediakan.
4. Anda memiliki hak untuk meminta penghapusan terhadap data pribadi yang pernah diserahkan kepada kami yang sudah tidak relevan, sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan. Anda dapat menyampaikan permintaan penghapusan tersebut melalui Help Center yang tercantum di Layanan OTAQU atau informasi kontak yang disediakan.
5. KEGIATAN PENGGUNAAN WEBSITE YANG DILARANG
5.1. Konten dan informasi pada Website (termasuk namun tidak terbatas pada pesan, data, informasi, teks, lagu, suara, foto, grafik, video, peta, ikon, perangkat lunak (termasuk perangkat lunak sebagaimana diartikan pada bagian 9.2.), kode atau materi lainnya yang disebut sebagai “Konten Website”, begitu pula dengan infrastruktur yang digunakan untuk menyediakan website content, adalah milik kami. Anda setuju untuk tidak merubah, menyalin, mendistribusi, mengirimkan, menampilkan, menunjukkan, membuat ulang, menyebarkan, mengizinkan, membuat turunan pekerjaan dari, memindahkan, atau menjual atau menjual lagi sebagian ataupun seluruh konten website, produk dan/atau layanan yang diperoleh melalui website. Penggunaan lainnya atas konten website, produk dan/atau layanan perlu mendapatkan persetujuan tertulis dari OTAQU.
5.2. Sebagai tambahan, Anda setuju bahwa Anda tidak akan dan tidak akan membantu atau memungkinkan pihak lainnya untuk:
a. Menggunakan website atau konten website untuk kegiatan perdagangan atau tujuan yang lainnya yang melanggar hukum;
b. Mengakses, mengawasi, atau menyalin sebagian ataupun seluruh konten website menggunakan robot; spider, scraper atau cara otomatis lainnya dalam bentuk apapun atau proses manual apapun untuk mengakses, men-scraping, index, mengambil atau dengan cara apapun untuk menggunakan Website atau konten website untuk tujuan apapun tanpa ijin tertulis dari kami;
c. Melanggar batasan-batasan bagi robot yang telah dikecualikan atau mengabaikan atau menghindari ukuran-ukuran lainnya yang telah ditetapkan untuk mencegah atau membatasi akses ke website;
d. Mengambil tindakan apa pun yang membebankan, atau mungkin membebankan, atas kebijakan kami, beban besar yang tidak masuk akal atau tidak proporsional pada infrastruktur kami atau membuat permintaan lalu lintas yang berlebihan di Website;
e. Menempatkan tautan di dalam bagian apapun pada website untuk tujuan apapun tanpa izin tertulis dari kami;
f. Menempatkan “frame”, “mirror” atau memasukkan bagian apapun pada website pada website lainnya tanpa ijin tertulis dari kami;
g. Berusahamengubah, menterjemahkan, menyesuaikan, meng-edit, mendekompilasi, membongkar, atau merekayasa balik software kami;
h. Menggunakan website untuk mengancam, menguntit, menipu, menghasut, melecehkan, atau menganjurkan pelecehan orang lain, atau mengganggu penggunaan website oleh pengguna lain;
i. Menggunakan website untuk mengirimkan atau mengirimkan spam, surat berantai, kontes, email sampah, skema piramida, survei, atau pesan massal lainnya, baik yang bersifat komersial maupun tidak;
j. Menggunakan Website dengan cara yang dapat menimbulkan konflik kepentingan, seperti bertukar ulasan dengan pemilik bisnis lain atau menulis atau meminta ulasan;
k. Menggunakan website untuk mempromosikan kefanatikan atau diskriminasi terhadap kelas yang dilindungi dan/atau Suku, Agama, dan/atau Ras tertentu;
l. Menggunakan website untuk melanggar hak pihak ketiga, termasuk pelanggaran kepercayaan, hak cipta, merek dagang, paten, rahasia dagang, hak moral, hak privasi, hak publisitas, atau kekayaan intelektual atau hak kepemilikan lainnya;
m. Menggunakan website untuk memasukkan atau menyebarkan konten pornografi atau konten ilegal;
n. Menggunakan Website untuk meminta informasi pribadi dari anak di bawah umur, atau untuk menyakiti atau mengancam untuk membahayakan, siapapun termasuk anak di bawah umur;
o. Mencoba untuk mendapatkan akses tidak sah ke website, akun pengguna, sistem komputer, atau jaringan yang terhubung ke website dengan cara meretas, melakukan penambangan kata sandi, atau cara lain apa pun;
p. Menggunakan website untuk menyebarkan virus komputer apapun, penyebab kecacatan dan/atau dalam bentuk apapun yang bersifat merusak (secara umum disebut “Virus”);
q. Menggunakan alat, software atau kegiatan berkala lainnya untuk mengganggu penyelenggaraan website atau upaya lainnya yang dapat mengganggu penyelenggaraan website.
r. Menggunakan website untuk melanggar keamanan dari jaringan komputer apapun, meretas password, atau kode enkripsi keamanan apapun;
s. Mengganggu sistem keamanan website, atau apapun yang dapat merusak, dan membahayakan website; atau
t. Menghapus, menghindari, menonaktifkan, merusak atau mengganggu fitur terkait keamanan dari website, fitur yang mencegah atau membatasi penggunaan atau penyalinan Konten website, atau fitur yang memberlakukan pembatasan penggunaan website.
6. KOMUNIKASI ELEKTRONIK
6.1. Saat anda menggunakan website OTAQU, atau mengirimkan email, pesan, dan komunikasi lainnya melalui perangkat komputer atau perangkat mobile Anda kepada kami, berarti Anda berkomunikasi kepada kami secara elektronik dan setuju bahwa kami dapat berkomunikasi dengan Anda dengan beragam cara, seperti melalui email, in-app push notification, atau dengan mem-posting pengumuman dan pesan pada Website. Anda dapat tidak berlangganan dari email yang bersifat marketing dengan mengirimkan email ke unsubscribe@otaqu.id, namun kami dapat terus mengirimkan Anda pesan-pesan yang bersifat non-marketing, seperti pesan-pesan yang terkait dengan reservasi Anda.
7. KONTEN
7.1. Anda dan pengguna lainnya dari website kami dapat berkontribusi pada website ini dengan cara yang beragam, termasuk mengirimkan email, menulis ulasan, memposting, mengunggah dan memposting foto atau video, memberikan komen atau saran, ide, mengisi profil publik, menilai kontribusi pengguna lain dan membuat kontribusi atau pengiriman serupa lainnya ke website dan/atau ke OTAQU (secara kolektif, "Konten Pengguna"). Kami dapat menggunakan Konten Pengguna dalam beberapa cara yang berbeda, termasuk namun tidak terbatas pada menampilkannya pada website, memformat ulang, menerjemahkannya ke dalam bahasa lain, mengeditnya untuk kejelasan dan tata bahasa, memasukkannya ke dalam iklan dan karya lain, membuat karya turunan darinya, mempromosikannya, mendistribusikannya, dan mengizinkan orang lain melakukan hal yang sama sehubungan dengan website, properti seluler, aplikasi, dan platform media mereka sendiri.
7.2. Dengan mengirimkan Konten Pengguna, Anda memberi OTAQU dan afiliasinya hak di seluruh dunia, non-eksklusif, bebas royalti, disetor penuh, abadi, dapat dialihkan, tidak dapat dibatalkan, dan sepenuhnya dapat disublisensikan untuk:
a. menggunakan, mereproduksi, memodifikasi, mengadaptasi, menerjemahkan, mendistribusikan, menerbitkan, membuat karya turunan dari dan menampilkan kepada publik dan menampilkan Konten Pengguna tersebut di seluruh dunia dalam media apa pun, yang sekarang dikenal atau yang akan dibuat, untuk tujuan apa pun; dan
b. Menggunakan nama yang Anda kirimkan sehubungan dengan Konten Pengguna tersebut. Anda mengakui bahwa OTAQU dapat memilih untuk memberikan atribusi Konten Pengguna Anda atas kebijaksanaan kami. Anda selanjutnya memberikan OTAQU hak untuk menuntut secara hukum setiap orang atau entitas yang melanggar hak Anda atau OTAQU atas Konten Pengguna karena melanggar Ketentuan Penggunaan ini. Anda mengakui dan menyetujui bahwa Konten Pengguna tidak bersifat rahasia dan tidak memiliki hak milik. Jika ditentukan bahwa Anda mempertahankan hak moral (termasuk hak atribusi atau integritas) dalam Konten Pengguna, Anda dengan ini menyatakan bahwa
i. Anda tidak mengharuskan informasi pengenal pribadi apa pun untuk digunakan sehubungan dengan Konten Pengguna;
ii. Anda tidak berkeberatan atas publikasi, penggunaan, modifikasi, penghapusan, dan eksploitasi Konten Pengguna oleh OTAQU atau pemegang lisensi, penerus dan penerimanya; (c) Anda selamanya mengesampingkan dan setuju untuk tidak mengklaim atau menegaskan hak apa pun atas setiap dan semua hak moral seorang penulis dalam Konten Pengguna mana pun; dan (d) Anda selamanya melepaskan OTAQU, dan pemegang lisensinya, penerus dan penerimanya, dari klaim apa pun yang dapat Anda nyatakan terhadap OTAQU berdasarkan hak moral tersebut.
7.3. OTAQU dan afiliasinya dapat menampilkan iklan dan informasi lain yang berkaitan atau disertakan dengan Konten Pengguna Anda di Website. Anda tidak berhak atas kompensasi apa pun untuk iklan semacam itu. Cara, jenis, dan cakupan iklan tersebut dapat berubah tanpa pemberitahuan kepada Anda.
7.4. Anda sendiri yang bertanggung jawab atas Konten Pengguna yang Anda kirimkan. Anda menanggung semua risiko yang terkait dengan Konten Pengguna tersebut, termasuk ketergantungan siapa pun pada keakuratan, kelengkapan, atau kegunaannya, atau pengungkapan apa pun oleh Anda atas informasi pada Konten Pengguna tersebut yang membuat Anda dapat diidentifikasi secara pribadi. Anda menyatakan bahwa Anda memiliki, atau memiliki izin yang diperlukan untuk menggunakan, dan mengizinkan penggunaan, Konten Pengguna seperti yang dijelaskan di sini. Anda tidak boleh menyiratkan dengan cara apa pun bahwa Konten Pengguna tersebut disponsori atau didukung oleh OTAQU.
7.5. OTAQU tidak bertanggung jawab atas Konten apa pun yang diposting oleh Pengguna, disimpan, atau diunggah oleh Anda atau pihak ketiga mana pun, atau atas kehilangan atau kerusakan apa pun, OTAQU juga tidak bertanggung jawab atas kesalahan, pencemaran nama baik, fitnah, kelalaian,kesengajaan, kepalsuan, pornografi, atau kata-kata kotor yang mungkin Anda temui.
7.6. Meskipun OTAQU tidak memiliki kewajiban untuk menyaring, mengedit, atau memantau Konten Pengguna apa pun, OTAQU berhak, dan memiliki kebijaksanaan mutlak, untuk menghapus, menyaring, menerjemahkan, atau mengedit tanpa pemberitahuan kepada Pengguna konten kapan pun dan untuk alasan apa pun, dan/atau untuk memiliki tindakan tersebut dilakukan oleh pihak ketiga atas namanya, dan Anda bertanggung jawab penuh untuk membuat salinan cadangan dan penggantian Konten Pengguna Anda dengan biaya dan pengeluaran Anda sendiri. OTAQU tidak berkewajiban untuk menyimpan atau memberi Anda salinan Konten Pengguna Anda, kami juga tidak menjamin kerahasiaan apa pun sehubungan dengan Konten Pengguna Anda.
7.7. Setiap penggunaan dari Website yang melanggar ketentuan di atas melanggar Ketentuan Penggunaan ini dan dapat mengakibatkan, antara lain, penghentian atau penangguhan hak Anda untuk menggunakan Website.
8. TAUTAN KE WEBSITE PIHAK KETIGA
8.1. Website ini dapat berisi tautan-tautan ke website-website lainnya yang dioperasikan oleh pihak- pihak lainnya selain OTAQU (“Situs Pihak Ketiga”). Tautan tersebut disediakan untuk memberikan rujukan saja bagi Anda. Keberadaan tautan-tautan tersebut pada website tidak mengartikan adanya dukungan tertentu dari OTAQU pada situs pihak ketiga terkait ataupun pihak-pihak yang terasosiasi sebagai pengelolanya.
8.2. Kami tidak mengontrol Situs Pihak Ketiga dan tidak bertanggung jawab atas kontennya, atau privasi atau praktik lain yang dimiliki dan/atau dioperasikan oleh pihak ketiga tersebut.
8.3. Anda bertanggung jawab untuk memastikan bahwa hyperlink apa pun yang Anda pilih dan/atau software yang Anda unduh (baik dari Website atau Situs Pihak Ketiga, dan termasuk Software, sebagaimana didefinisikan dalam Bagian 9) bebas dari Virus.
8.4. Dalam keadaan tertentu, Anda mungkin diminta oleh Situs Pihak Ketiga apakah Anda ingin menghubungkan Profil Anda ke OTAQU ke Profil dari Situs Pihak Ketiga bersangkutan. Hal ini bersifat opsional, dan apabila Anda memutuskan demikian dan ingin mencabut tautan yang dimaksud, Anda harus menghubungi Situs Pihak Ketiga bersangkutan.
9. SOFTWARE PADA WEBSITE
9.1. Segala bentuk software (termasuk dan tidak terbatas pada seluruh bentuk HTML, XML, Java code dan Active X controls) yang dibuat tersedua untuk didownload dari website (“Software”) dimiliki oleh dan merupakan hak kekayaan intelektual dari OTAQU, atau afiliasi dari OTAQU, atau pihak ketiga lainnya yang kami akui. Penggunaan Anda atas software diatur dalam Syarat dan Ketentuan perjanjian lisensi pengguna yang terkandung pada (“Perjanjian Lisensi”) Software, jika ada. Anda tidak boleh memasang atau menggunakan software apapun yang disertai dengan atau yang termasuk di dalam perjanjian lisensi kecuali Anda terlebih dahulu menyetujui ketentuan-ketentuan dalam perjanjian lisensi tersebut. Atas software yang disediakan untuk dapat diunduh melalui website yang tidak disertai dengan perjanjian lisensi, maka kami memberikan Anda ijin untuk menggunakan software tersebut secara terbatas (hanya untuk melihat, dan menggunakan website sesuai dengan syarat dan ketentuannya), untuk kebutuhan pribadi, dan tidak dapat dipindahtangankan.
9.2. Anda mengakui dan menyetujui bahwa semua software yang terdapat di website dilindungi oleh undang-undang hak cipta dan ketentuan perjanjian internasional. Setiap reproduksi atau redistribusi software dilarang secara tegas, dan dapat digugat secara perdata dan pidanasesuai dengan ketentuan peraturan hukum yang berlaku dan Pelanggar akan ditindak semaksimal mungkin.
9.3. KAMI DENGAN TEGAS MELARANG ANDA UNTUK MENYALIN ATAU MEREPRODUKSI SOFTWARE KE SERVER ATAU LOKASI LAIN UNTUK DIREPRODUKSI ATAU DIREDISTRIBUSI.
10. PEMBERITAHUAN HAK CIPTA DAN MEREK DAGANG
10.1. Kecuali konten milik Pihak Ketiga, Website dan semua konten Website termasuk, namun tidak terbatas pada, semua antarmuka visual, fitur interaktif, grafik khusus, desain, kode komputer, produk, software, kompilasi konten lain (seperti kompilasi konten pihak ketiga), dan elemen serta komponen lain dari Website adalah: . Hak cipta dilindungi undang-undang. OTAQU tidak bertanggung jawab atas konten di website yang dioperasikan oleh pihak selain OTAQU. Semua nama atau slogan produk atau layanan lain yang ditampilkan di Website (termasuk Produk) terdaftar dan/atau merek dagang hukum umum OTAQU, Inc. dan/atau pemasok atau pemberi lisensinya, dan tidak boleh disalin, ditiru, atau digunakan, seluruhnya atau sebagian, tanpa izin tertulis sebelumnya dari OTAQU atau pemegang merek dagang yang berlaku. Selain itu, tampilan dan nuansa Website, termasuk semua header halaman, grafik kustom, ikon tombol dan skrip, adalah merek layanan, merek dagang, dan/atau trade dress OTAQU dan tidak boleh disalin, ditiru, atau digunakan, seluruhnya atau sebagian, tanpa izin tertulis sebelumnya dari OTAQU. Semua merek dagang lain, merek dagang terdaftar, nama produk dan nama perusahaan atau logo yang disebutkan di Website adalah milik dari pemiliknya masing-masing. Referensi ke setiap produk, layanan, proses, atau informasi lainnya, berdasarkan nama dagang, merek dagang, pabrikan, pemasok, atau lainnya bukan merupakan atau menyiratkan dukungan, sponsor, atau rekomendasi oleh OTAQU.
10.2. Jika Anda mengetahui adanya pelanggaran terhadap merek Anda pada website atau merek kami, silahkan menghubungi alamat email berikut: info@otaqu.id
11. PRODUK DAN RESERVASI PEMESANAN
11.1. OTAQU menyediakan platform dimana Anda sebagai pemilik produk (Pemasok) dapat mendaftarkan bisnis Anda dan memasok produk Anda untuk didistribusikan melalui website OTAQU dan afiliasinya. Dengan demikian Anda dapat membuat kontrak dengan Pengguna lainnya selaku pihak ketiga ("Pemesan"). OTAQU bukan pemasok Produk apa pun, dan kontrak Anda untuk memasok Produk apa pun yang Anda daftarkan akan langsung antara Anda dan Pemesan. Sehubungan dengan setiap Pemesanan, OTAQU bertindak sebagai agen yang diungkapkan atas nama Pemasok, yang berarti bahwa daftar Produk mewakili undangan dari Anda untuk membuat penawaran kepada Pemesan, dan bahwa kami bebas untuk menerima atau menolak tawaran tersebut atas nama Pemesan itu. Ketentuan Penggunaan ini mengatur penggunaan Anda atas Layanan, yang mencakup penggunaan Anda atas Platform di mana Anda dapat membuat penawaran tersebut kepada Pemesan. Namun, penyediaan Produk yang Anda pasok akan tunduk pada syarat dan ketentuan Produk yang ditampilkan di website, informasi apa pun yang tersedia selama proses Pemesanan, dan syarat dan ketentuan Pemasok dengan siapa Pemesan memiliki kontrak hukum untuk penyediaan Produk.
11.2. Jika Anda melakukan pendaftaran dan memasok produk, Anda setuju untuk menyediakan dan terikat dengan syarat dan ketentuan Produk yang Anda pasok serta aturan atau kebijakan lain yang terkait dengan Produk ("Ketentuan Pemasok"). Meskipun demikian, dalam hal Ketentuan Pemasok bertentangan dengan Ketentuan Penggunaan ini sehubungan dengan hubungan hukum Anda dengan OTAQU, Ketentuan Penggunaan ini yang akan berlaku. Interaksi Anda dengan Pemasok adalah risiko Anda sendiri. OTAQU tidak akan bertanggung jawab sehubungan dengan tindakan, kelalaian, kesalahan, pernyataan, jaminan, pelanggaran, atau kelalaian Pemasok mana pun atau atas cedera pribadi, kematian, kerusakan properti, atau kerusakan atau pengeluaran lain yang dihasilkan dari interaksi Anda dengan Pemesan mana pun.
11.3. Meskipun OTAQU menyediakan Website dengan informasi tentang Produk dan memfasilitasi Pemesanan, tindakan tersebut tidak dengan cara apa pun merupakan sponsor atau persetujuan OTAQU terhadap Produk Anda tersebut, atau afiliasi apa pun antara OTAQU dan Pemasok mana pun. Meskipun pengguna OTAQU dapat menilai dan mengulas Produk tertentu berdasarkan pengalaman mereka sendiri, OTAQU tidak mendukung atau merekomendasikan Produk apa pun. Anda setuju bahwa OTAQU tidak bertanggung jawab atas keakuratan atau kelengkapan informasi yang diperolehnya dari Pemesan dan/atau yang ditampilkan di Website.
12. HARGA
12.1. Harga setiap Produk berlaku per orang, kecuali ditentukan lain.
12.2. Harga didasarkan pada tarif lokal pada saat penawaran, dikonversi pada nilai tukar mata uang asing yang berlaku sebagaimana ditentukan oleh OTAQU. Lihat Bagian 13 untuk informasi lebih lanjut tentang konversi mata uang.
12.3. Harga yang ditawarkan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu, sampai pemesanan selesai dilakukan.
12.4. Harga yang ditawarkan oleh Pemasok adalah harga final (harga dasar sudah termasuk komponen perpajakan yang wajib ditanggung oleh Pemasok).
12.5. Untuk fitur OTAQU RSVP, Pemasok dapat memasok produk tanpa memungut harga.
12.6. OTAQU berhak untuk menerapkan biaya lainnya kepada Pemesan seperti pajak dan biaya platform atas penggunaan website.
12.7. Inklusi ditentukan oleh Pemasok. Harga tidak termasuk tip/gratifikasi; biaya paspor dan visa; bagasi dan asuransi pribadi; barang apa pun yang bersifat pribadi; pajak atau bea; dan semua minuman atau makanan yang tidak disebutkan secara spesifik oleh Pemasok sudah termasuk.
13. KONVERSI MATA UANG
13.1. Jika OTAQU menyediakan konverter mata uang, nilai tukar mata uang didasarkan pada berbagai sumber yang tersedia untuk umum dan harus digunakan sebagai pedoman saja. Tarif tidak diverifikasi, dan tarif sebenarnya dapat bervariasi. Kutipan mata uang mungkin tidak diperbarui setiap hari, dan OTAQU dan afiliasinya tidak menjamin keakuratan. OTAQU tidak bertanggung jawab kepada Anda jika harga berubah karena fluktuasi mata uang.
14. AGENT DISCOUNT
14.1. jika anda sebagai pemasok maka harga yang anda tawarkan merupakan harga nett sudah termasuk harga agent discount kepada OTAQU sesuai dengan nilai kesepakatan pada kerjasama yang telah disepakati dengan OTAQU.
15. BIAYA LAYANAN
15.1. Atas setiap transaksi penjualan/pemesanan produk anda pengguna OTAQU akan dikenakan biaya Platform fee dan biaya layanan lainnya atas penggunaan layanan yang disediakan oleh OTAQU sesuai dengan masing-masing rincian tagihan pembayaran penggunanan Layanan OTAQU.
15.2. Biaya platform fee dan biaya layanan lainnya atas penggunaan layanan akan langsung ditagihkan bersamaan dengan transaksi
16. PEMBAYARAN
16.1. Saat Pemesan melakukan Pemesanan, OTAQU mengumpulkan informasi pembayaran Pemesan dan memproses pembayaran Anda. Dengan demikian, OTAQU bertindak sebagai agen penagihan pembayaran terbatas dari Anda sebagai Pemasok, mengumpulkan pembayaran untuk Produk yang berlaku atas nama Pemasok.
16.2. Dalam hal Anda memasok produk Anda pada fitur OTAQU RSVP, maka OTAQU akan mengirimkan pembayaran Anda setiap kali terdapat transaksi pemesanan yang berbayar. Pengirim pembayaran akan dilakukan dengan metode transfer selambat-lambatnya 1 (satu) kali 24 (Dua Puluh Empat) Jam setelah transaksi berhasil dilakukan oleh Pemesan. Pengiriman pembayaran akan dicantumkan sebagai OTAQU pada laporan mutasi Anda.
16.3. Jika Anda memasok produk Anda pada fitur lainnya selain OTAQU RSVP (Tour, Experience, dan sebagainya) maka pembayaran Anda akan diproses setelah Anda melakukan permintaan penarikan dana pada menu “WITHDRAW”.
16.4. Atas pembayaran penarikan dana Anda, Anda akan dikenakan biaya administrasi bank dengan cara pemotongan langsung dari dana yang akan ditransfer ke rekening Anda.
16.5. Anda wajib menyediakan informasi rekening bank pembayaran pada saat Anda mendaftarkan bisnis Anda pada website OTAQU. OTAQU hanya akan melakukan pembayaran ke nomor rekening bank tujuan yang didaftarkan tersebut. Oleh karena itu Anda wajib menjamin bahwa nomor rekening bank tujuan tersebut adalah BENAR DAN SAH dalam mewakili bisnis yang Anda daftarkan. OTAQU tidak bertanggung jawab atas segala bentuk kerugian yang disebabkan oleh kesalahan Anda (baik disengaja ataupun tidak disengaja) dalam menyediakan informasi nomor rekening bank penampungan tersebut.
16.6. Apabila kami mendeteksi adanya indikasi penyalahgunaan atau penipuan pada penyediaan informasi rekening bank penampungan pembayaran, OTAQU berhak melaporkan adanya indikasi penyalahgunaan, penipuan, atau tindakan melanggar hukum lainnya terkait kegiatan yang terjadi di Website OTAQU kepada pihak berwenang.
16.7. Anda wajib memperhatikan instruksi pembayaran yang Kami berikan secara teliti. Kami tidak bertanggung jawab atas kekeliruan pembayaran dan dengan ini Anda menyetujui bahwa OTAQU tidak wajib mengembalikan dana akibat kekeliruan yang Anda lakukan.
16.8. Anda akan mendapatkan tanda bukti bayar setelah anda telah melakukan pelunasan tagihan pembayaran dan bukti bayar akan dikirimkan ke alamat email pengguna.
17. MODIFIKASI ATAU PEMBATALAN PEMESANAN OLEH ANDA
17.1. Setelah Produk dibeli, Pemesanan tidak dapat Anda ubah atau batalkan dengan pengembalian dana, kecuali dinyatakan lain dalam syarat dan ketentuan yang berlaku untuk Produk tersebut.
17.2. Dalam hal Anda menerapkan kebijakan pengembalian dana (“Refund”), maka Anda berkewajiban untuk:
1. Menghubungi Pemesan untuk menginformasikan mengenai prosedur perubahan atau pembatalan produk Anda, termasuk prosedur Refund (jika ada); dan
2. Melakukan transfer dana Refund milik Pemesan, termasuk menanggung biaya-biaya terkait refund seperti biaya administrasi bank;
18. MODIFIKASI DAN PEMBATALAN LAINNYA
18.1. Terkadang Pemesan dapat melakukan perubahan pada Produk yang telah dipesan, termasuk namun tidak terbatas pada perubahan tanggal, penyertaan, cakupan, persyaratan usia, dan/atau fitur dan/atau persyaratan Produk lainnya. Oleh karena itu, OTAQU (bertindak atas nama Pemesan), berhak untuk membatalkan, mengubah, atau mengganti Produk apa pun yang telah dipesan, kapan pun, dengan alasan apa pun. Jika perubahan yang diusulkan oleh Pemesan adalah terkait produk yang telah dibayar oleh pemesan, maka Anda berhak menerapkan kebijakan Non-Refund sepanjang Anda mencantumkan kebijakan ini pada Syarat dan Ketentuan Produk Anda.
19. KEWAJIBAN KAMI
19.1. HARAP MEMBACA BAGIAN INI DENGAN TELITI. BAGIAN INI MEMBATASI TANGGUNG JAWAB OTAQU KEPADA ANDA ATAS MASALAH YANG MUNGKIN TIMBUL SEHUBUNGAN DENGAN PENGGUNAAN LAYANAN KAMI. JIKA ANDA TIDAK MEMAHAMI KETENTUAN DALAM BAGIAN INI ATAU DI TEMPAT LAIN DALAM KETENTUAN PENGGUNAAN INI, HARAP KONSULTASIKAN DENGAN KUASA HUKUM UNTUK KLARIFIKASI SEBELUM MENGAKSES ATAU MENGGUNAKAN LAYANAN.
19.2. PERUSAHAAN GROUP OTAQU TIDAK MEMBUAT PERNYATAAN TENTANG KESESUAIAN INFORMASI, KONTEN, PERANGKAT LUNAK, PLATFORM, PRODUK, DAN LAYANAN LAINNYA UNTUK TUJUAN APA PUN, DAN PENYERTAAN ATAU PENAWARAN PRODUK ATAU LAYANAN APA PUN TIDAK MERUPAKAN REKOMENDASI ATAU REKOMENDASI APAPUN LAYANAN OLEH PERUSAHAAN OTAQU SEMUA INFORMASI, KONTEN, PERANGKAT LUNAK, PLATFORM, PRODUK, DAN LAYANAN TERSEBUT DISEDIAKAN "SEBAGAIMANA ADANYA" TANPA JAMINAN APA PUN. PERUSAHAAN OTAQU GROUP MENYANGKAL SEMUA JAMINAN DAN KETENTUAN BAHWA PLATFORM BEBAS VIRUS ATAU KOMPONEN BERBAHAYA LAINNYA. OTAQU DENGAN INI MENOLAK SEMUA JAMINAN DAN KETENTUAN BERKAITAN DENGAN INFORMASI, KONTEN, PERANGKAT LUNAK, PLATFORM, PRODUK DAN LAYANAN INI, TERMASUK SEMUA JAMINAN DAN KETENTUAN TERSIRAT DAPAT DIPERDAGANGKAN, KESESUAIAN UNTUK TUJUAN TERTENTU, DAN BUKAN TUJUAN OLEH HUKUM.
19.3. PEMESAN ADALAH INDIVIDU YANG BUKAN KARYAWAN DARI PERUSAHAAN GROUP OTAQU. PERUSAHAAN OTAQU GROUP TIDAK BERTANGGUNG JAWAB ATAS TINDAKAN, KESALAHAN, KELALAIAN, PERNYATAAN, JAMINAN, PELANGGARAN, KESENGAJAAN, ATAU KESALAHAN DARI PEMESAN TERSEBUT ATAU ATAS CIDERA PRIBADI, KEMATIAN, KERUSAKAN ATAS PROPERTI ATAU KERUSAKAN LAINNYA, ATAU SETIAP PEMESANAN ATAU PENGGUNAAN PRODUK.
19.4. DALAM KEADAAN APA PUN PERUSAHAAN GROUP OTAQU (ATAU PEJABAT, DIREKTUR, DAN AFILIASINYA) TIDAK BERTANGGUNG JAWAB ATAS KERUSAKAN LANGSUNG MAUPUN TIDAK LANGSUNG, HUKUMAN, INSIDENTAL, KHUSUS, TELADAN ATAU KONSEKUENSIAL TERHADAP KERUSAKAN PENGGANTI BARANG ATAU LAYANAN) YANG TIMBUL DARI, ATAU DENGAN CARA APAPUN YANG BERHUBUNGAN DENGAN PRODUK ATAU PEMESANAN, ATAU AKSES ANDA TERHADAP, TAMPILAN, ATAU PENGGUNAAN LAYANAN BAIK BERDASARKAN TEORI KELALAIAN, KONTRAK, KERUGIAN, KETENTUAN LAINNYA, DAN BAHKAN JIKA OTAQU TELAH DIBERITAHU TENTANG KEMUNGKINAN KERUSAKAN TERSEBUT.
19.5. Jika Perusahaan Grup OTAQU ditemukan bertanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan yang timbul dari atau terkait dengan penggunaan Layanan oleh Anda atau dengan Pemesanan atau penggunaan Produk, maka kewajiban Perusahaan Grup OTAQU tidak akan melebihi, secara keseluruhan, lebih besar dari jumlah yang dibayarkan oleh perusahaan asuransi kepada OTAQU.
19.6. Pembatasan tanggung jawab yang ditetapkan dalam Bagian 18 ini mencerminkan alokasi risiko di antara para pihak. Batasan yang ditentukan dalam Bagian ini akan tetap berlaku dan berlaku bahkan jika upaya hukum terbatas yang ditentukan dalam Ketentuan Penggunaan ini ternyata gagal mencapai tujuan dasarnya. Batasan tanggung jawab yang diberikan dalam Ketentuan Penggunaan ini berlaku untuk kepentingan Perusahaan Grup OTAQU.
20. TANGGUNG JAWAB ANDA
20.1. Anda setuju untuk membela dan mengganti kerugian OTAQU dan Perusahaan Grup OTAQU dan semua pejabat, direktur, karyawan dan agen masing-masing dari dan terhadap klaim, penyebab tindakan, tuntutan, tuntutan, proses, investigasi, kerugian, kerusakan, denda, penalti, biaya, pengeluaran, biaya dan kewajiban lainnya dalam bentuk atau sifat apapun termasuk namun tidak terbatas pada biaya hukum dan akuntansi yang wajar, yang timbul dari atau terkait dengan:
a. pelanggaran Anda terhadap Ketentuan Penggunaan ini atau dokumen yang dirujuk di sini;
b. pelanggaran Anda terhadap hukum, aturan, regulasi, atau pedoman apa pun;
c. pelanggaran Anda, pelanggaran atau penyalahgunaan hak-hak pihak ketiga, termasuk namun tidak terbatas pada hak publisitas atau privasi apa pun;
d. penggunaan Layanan oleh Anda (termasuk Website);
e. Pemesanan Anda atau penggunaan Produk apa pun; atau
f. Kelalaian Anda atau kesalahan yang disengaja maupun yang tidak disengaja.
21. TIKET ATAU VOUCHER ANDA
21.1. Anda akan menerima tiket atau voucher (tergantung product yang Anda beli) bermerek OTAQU (atau, sebagai alternatif adalah voucher dari Pemasok) (dalam setiap kasus, "Tiket atau Voucher") untuk setiap Produk yang Anda Pesan, dengan Tiket atau Voucher tersebut diterbitkan atas nama Pemasok yang bersangkutan. Untuk mengakses dan mencetak Tiket atau Voucher Anda, Anda akan diarahkan ke halaman web yang aman yang dihosting oleh OTAQU yang berisi tautan ke Tiket Anda. Tiket atau Voucher Anda juga akan kami kirimkan (setelah pembayaran Anda berhasil) ke email yang Anda daftarkan. Pemesanan tertentu akan mengakibatkan Anda diberikan Tiket elektronik serta atau sebagai pengganti Tiket kertas.
21.2. Anda harus memberikan Tiket valid kepada Pemasok yang berlaku untuk menukarkan Produk Anda. Pemesanan Anda tidak dapat diakui atau ditukarkan tanpa menunjukkan Tiket yang valid. Pastikan Anda membaca syarat dan ketentuan yang berkaitan dengan Pemesanan Anda untuk memahami apa yang akan diminta oleh Pemasok melalui presentasi Tiket.
21.3. Untuk tujuan keamanan, saat menukarkan Tiket Anda, Anda harus menunjukkan bukti identitas dengan foto yang valid dan bersedia untuk dilakukan scanning tiket atau voucher sebagai bukti bahwa ticket atau voucher Anda telah Anda gunakan.
21.4. Dalam beberapa kasus, Pemasok mungkin juga mengharuskan Anda menunjukkan kartu pembayaran yang digunakan untuk membeli Produk Anda pada saat penukaran. Ini biasanya berlaku untuk tiket atraksi dan pertunjukan. Anda akan menerima pemberitahuan pada saat check-out apakah ini akan diperlukan atau tidak. Jika Anda memiliki pertanyaan tentang persyaratan tersebut, hubungi tim Layanan Pelanggan OTAQU.
22. KETENTUAN UMUM
22.1. Anda setuju bahwa tidak ada usaha patungan, agensi, kemitraan, atau hubungan kerja antara Anda dan salah satu Perusahaan Grup OTAQU sebagai akibat dari Ketentuan Penggunaan ini atau penggunaan Layanan.
22.2. Kinerja OTAQU atas Ketentuan Penggunaan ini tunduk pada hukum dan proses hukum yang ada, dan tidak ada yang terkandung dalam Ketentuan Penggunaan ini yang membatasi hak OTAQU untuk mematuhi penegakan hukum atau permintaan atau persyaratan pemerintah atau hukum lainnya yang berkaitan dengan penggunaan Anda atas Layanan atau informasi yang diberikan kepada atau dikumpulkan oleh OTAQU sehubungan dengan penggunaan tersebut. Sejauh diizinkan oleh hukum yang berlaku, Anda setuju bahwa Anda akan mengajukan klaim atau penyebab tindakan apa pun yang timbul dari atau terkait dengan akses atau penggunaan Layanan oleh Anda dalam waktu dua (2) tahun sejak tanggal klaim atau tindakan tersebut muncul atau diperoleh atau klaim atau penyebab tindakan tersebut akan dikesampingkan atau tidak dapat ditarik kembali.
22.3. Jika terdapat bagian yang dianggap tidak sah atau tidak dapat dilaksanakan sesuai dengan hukum yang berlaku termasuk dari Ketentuan Penggunaan ini, namun tidak terbatas pada, penyangkalan garansi dan batasan tanggung jawab yang ditetapkan di atas, maka ketentuan yang tidak valid atau tidak dapat diterapkan tersebut akan dianggap digantikan oleh , ketentuan yang dapat dilaksanakan yang paling sesuai dengan maksud dari ketentuan asli dan ketentuan lainnya dalam Ketentuan Penggunaan ini akan terus berlaku.
22.4. Syarat Penggunaan ini (dan syarat dan ketentuan lain yang dirujuk di sini) merupakan keseluruhan perjanjian antara Anda dan OTAQU sehubungan dengan Layanan dan menggantikan semua komunikasi dan proposal sebelumnya atau pada saat yang bersamaan, baik secara elektronik, lisan, atau tertulis, antara Anda dan OTAQU sehubungan dengan Layanan. Versi cetak dari Ketentuan Penggunaan ini dan pemberitahuan apa pun yang diberikan dalam bentuk elektronik dapat diterima dalam proses peradilan atau administratif berdasarkan atau terkait dengan Ketentuan Penggunaan ini pada tingkat yang sama dan tunduk pada ketentuan yang sama dengan dokumen dan catatan bisnis lainnya pada awalnya. dihasilkan dan dipelihara dalam bentuk cetak.
22.5. Hak apa pun yang tidak secara tegas diberikan disini dilindungi undang-undang yang berlaku.
23. YURISDIKSI DAN HUKUM YANG MENGATUR
23.1. Syarat dan Ketentuan ini dan setiap hubungan non-kontraktual yang timbul karenanya diatur dan ditafsirkan berdasarkan hukum Negara Republik Indonesia.
23.2. Apabila terjadi perselisihan atau perbedaan pendapat yang disebabkan atau yang timbul sehubungan dengan pelaksanaan Syarat dan Ketentuan ini (“Sengketa”), maka Para Pihak sepakat akan menyelesaikan secara musyawarah untuk mufakat antara Para Pihak dalam jangka waktu 30 (tiga puluh) hari kalender sejak salah satu Pihak menyampaikan pemberitahuan mengenai adanya Sengketa. Para Pihak akan menuangkan hasil kesepakatan antara Para Pihak sehubungan dengan Sengketa tersebut dalam sebuah berita acara penyelesaian sengketa yang ditandatangani oleh kedua belah Pihak. Ketentuan lebih lanjut sehubungan dengan proses penyelesaian Sengketa antara Para Pihak akan tertuang dalam SOP.
23.3. Apabila Sengketa tidak dapat diselesaikan melalui musyawarah mufakat dalam kurun waktu 30 (tiga puluh) hari kalender sejak Sengketa diberitahukan oleh salah satu Pihak ke Pihak lainnya, maka Para Pihak sepakat untuk menyelesaikan Sengketa di Badan Arbitrase Nasional Indonesia (BANI) yang didirikan pada 30 November 1977 berdasarkan Keputusan Kamar Dagang Indonesia No. SKEP/152/DPH/1977, atau badan lainnya yang disebut sebagai Badan Arbitrase Nasional Indonesia yang diputuskan oleh otoritas yang berwenang dalam keputusan yang final dan mengikat sehubungan dengan validitas dan kedudukan Badan Arbitrase Nasional Indonesia yang saat itu berlaku, yang mana peraturan BANI dianggap dimasukkan dengan referensi dalam Pasal ini.
23.4. Tempat kedudukan arbitrase adalah di Jakarta, Indonesia, dan bahasa yang digunakan adalah Bahasa Indonesia.
23.5. Arbitrase akan dilakukan dihadapan 3 (tiga) arbiter yang akan ditunjuk sesuai dengan Peraturan BANI. Putusan arbitrase yang diberikan adalah putusan akhir, mengikat dan tidak dapat ditentang dan dapat digunakan sebagai dasar putusan di Negara Republik Indonesia atau di negara lain.Dalam hal Para Pihak, sedang dalam proses penyelesaian perselisihan sebagaimana dimaksud pada Ayat (2) Pasal ini, maka Para Pihak tetap melaksanakan kewajibannnya kecuali disepakati lain oleh Para Pihak.
23.6. Penggunaan Layanan tidak sah di yurisdiksi mana pun yang tidak memberlakukan semua ketentuan syarat dan ketentuan ini, termasuk, tanpa batasan, paragraf ini. Hal di atas tidak akan berlaku sejauh hukum yang berlaku di negara tempat tinggal Anda mengharuskan penerapan hukum dan/atau yurisdiksi lain dan ini tidak dapat dikecualikan oleh kontrak.